Facebook / FB Ads untuk Dakwah dan Promosi Produk

Di tengah semaraknya Pasaran Ramadhan tahun 2024, Pesantren Milenial PP MANIQU (Ma’had Nihadlul Qulub) menjadi pusat perhatian dengan menyelenggarakan pelatihan digital marketing. Pelatihan ini, di mana FB (Facebook) Ads adalah salah satu materi yang diberikan, bertujuan khusus untuk mencetak generasi muda yang mandiri secara ekonomi dan finansial. Berlokasi di Jl. Soka, Desa Moga, Kec. Moga, Kab. Pemalang, Jawa Tengah, pesantren ini bukan hanya memfokuskan pendidikan pada tahfidzul Qur’an dan kitab kuning, tetapi juga membuka peluang dalam dunia digital marketing.

FB (Facebook) Ads dan Fokus Pendidikan Pesantren

Di bawah pengasuhan Ali Sobirin El-Muannatsy, atau yang akrab disapa “Mas Also”, seorang trainer nasional yang berpengalaman dalam melatih ratusan hingga ribuan peserta dari berbagai kalangan, PP MANIQU telah mengadopsi program digital marketing sebagai salah satu pilar pendidikan mereka. Mas Also, yang juga merupakan penulis buku self-development dengan judul “TEKNOLOGI RUH: Panduan Teknis Mengawal Masa Depan”, mendisain kelas pendidikan untuk mengembangkan mindset dan keterampilan teknis dalam dakwah digital serta kemandirian finansial. FB Ads menjadi salah satu keterampilan yang diberikan untuk mengarungi gerakan di bidang digital marketing.

Pasaran Ramadhan 2024 dan Pelatihan Kreasi Konten

Pada tanggal 19 Maret hingga 2 April 2024, PP MANIQU bekerjasama dengan Direktorat KSKK Kemenag RI menyelenggarakan pelatihan Kreasi Konten Video Drama Pendek untuk Dakwah Digital dan Promosi Produk yang bertujuan untuk memperkuat kapasitas peserta dalam berdakwah secara digital dan mengelola keuangan secara mandiri. Pelatihan ini diikuti oleh remaja putus sekolah dan siswa Madrasah Aliyah dari beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Pemalang, Tegal, Brebes, Jepara, Boyolali, Karanganyar, dan Solo.

Mengoptimalkan Promosi Melalui FB (Facebook) Ads

Salah satu materi unggulan dalam pelatihan ini adalah pemanfaatan Facebook Ads dalam promosi produk dan dakwah digital. Narasumber yang diundang, Agung Kurniawan, seorang praktisi digital marketer dari Digital Strategist dan spesialis FB (Facebook) Ads untuk properti, memberikan wawasan mendalam tentang strategi efektif dalam menggunakan platform media sosial untuk mencapai target pasar yang lebih luas.

Menurut Agung Kurniawan, “Facebook Ads adalah salah satu alat yang sangat powerful dalam mendukung promosi produk dan dakwah digital. Dengan memahami strategi yang tepat, kita dapat mencapai audiens yang relevan dan meningkatkan konversi secara signifikan.”

Biaya Pelatihan dan Fasilitas

Pelatihan ini diselenggarakan secara gratis sebagai bagian dari gerakan free education yang digaungkan oleh PP MANIQU. Peserta tidak hanya mendapatkan ilmu yang berharga, tetapi juga fasilitas yang memadai seperti laboratorium, ruangan ber-AP (angin pegunungan), dan akses internet yang stabil. Selain itu, pesantren juga menyediakan sahur dan takjil-buka bagi peserta yang mengikuti pelatihan.

Kalimah Akhir

Pelatihan Kreasi Konten Video Drama Pendek untuk Dakwah Digital dan Promosi Produk di Pesantren Milenial PP MANIQU menjadi bukti nyata bahwa pendidikan kemandirian ekonomi dan finansial dapat diintegrasikan dengan baik dalam lingkungan pendidikan tradisional. Dengan adanya inovasi dan kolaborasi antara pesantren, pemerintah, dan praktisi industri, generasi muda dapat dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi tantangan dan peluang di era digital ini.

Dengan demikian, Pesantren Milenial PP MANIQU menjadi contoh yang inspiratif dalam memadukan nilai-nilai tradisional dengan teknologi modern untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas dan mandiri.

Topik Terkait

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Via Whatsapp
CS Kami
Tertarik Untuk Mengikuti Program Kami??
Buruan Chat Kami :)