Materi Ngaji Pasaran Milenial Ramadhan 2023 di Pesantren Nihadlul Qulub

Ngaji pasaran milenial ramadhan yang diselenggarakan PP Nihadlul Qulub kali ini masih materi digital marketing dengan topik khusus Website dan SEO. Alhamdulillah, PP Nihadlul Qulub masih konsisten menyelenggarakan ngaji pasaran milenial.

Sebagaimana tradisi pada tahun-tahun sebelumnya, pasaran kali ini masih diperuntukkan khusus kaum milenial dengan tema umum digital marketing. Adapun topik khusus pada ngaji pasaran Ramadhan 1444 H kali ini adalah perihal Website dan SEO [Search Engine Optimization].

Belajar website

Website memang sudah banyak yang tahu tentangnya, walau kilasan saja. Website ya itu, suatu halaman di internet. Memang begitu. Namun ketika perihal website yang lebih dalam, tentu kita harus mempelajarinya. Apalagi dengan target bisa membangun website sendiri, tentu belajar membangun website adalah pilihan terbaik.

Website adalah sebuah rumah di internet. Kamu bisa membangun sendiri. Dan, sekarang ini sudah banyak panel, alias tinggal pasang. Ada panel fondasi, dinding, jendela, atap, genteng, dan seterusnya. Ya, membuat website sekarang menjadi lebih mudah.

     |     Baca Juga: Belajar Website untuk Apa

Website tanpa coding

Materi ngaji pasaran milenial ramadhan kali ini mengambil pilihan membuat rumah panel atau membangun website tanpa coding. Yaitu membuat website bagi orang yang tidak paham skrip atau rumus coding. Hasilnya sama. Sama-sama website. Sama-sama user friendly.

Kita akan belajar bersama membuat website tanpa coding dengan WordPress dengan mesin builder Elementor. Ini memang khusus kelas pemula, namun kepemulaan ini ya target outputnya kamu bisa membuat website.

WordPress dan elementor

WordPress merupakan platform manajemen konten yang populer dan digunakan oleh banyak orang untuk membuat situs web, sedangkan Elementor adalah plugin WordPress yang membantu dalam membuat tampilan situs web dengan mudah melalui tampilan drag-and-drop.

Dengan menggunakan WordPress, kamu dapat membuat berbagai jenis situs web, seperti blog, situs web bisnis, situs web eCommerce, dan lain sebagainya. WordPress menawarkan banyak tema dan plugin yang dapat membantumu memperluas fitur dan fungsionalitas situs web Kamu.

Elementor sangat membantumu dalam membuat tampilan visual situs web dengan mudah tanpa harus memiliki pengetahuan pemrograman yang mendalam. Kamu dapat memilih dari berbagai blok dan widget, dan menempatkan mereka di tempat yang Kamu inginkan dalam situs webmu.

     |     Baca Juga: Belajar Website Sampai Mahir

Membangun website tanpa coding hanya sekali

Membangun website tanpa coding ini menjadi lebih mudah, namun begitu ya tetap harus dibuat. Semudah apa pun, kalau tidak dibuat ya tidak jadi. Kalau belum tahu caranya, ya belajar. Bisa belajar sendiri, bisa belajar bareng-bareng.

Lebih dari itu, sekiranya membangun website adalah perkara rumit, maka asal tahu saja, bahwa serumit apa pun membangun rumah, tetap saja itu hanya sekali. Justru, yang terpenting adalah terus memelihara rumah itu agar bersih, asri, nyaman, dan terhindar dari ular dan tikus, begitu seterusnya. Merawat rumah perlu kesabaran, ketelatenan, dan konsistensi. Strategi perawatannya melalui teknik SEO [Search Engine Optimaization].

Materi selain website tanpa coding

Ngaji pasaran milenial ramadhan yang diselenggarakan oleh Pesantren Nihadlul Qulub ini lebih tepatnya adalah belajar bersama, sedikit demi sedikit, untuk selalu saling menyemangati agar terus berlatih dan meningkatkan skill dan kapasitas diri.

Oleh karena itu, selain belajar bersama tentang website tanpa coding dan SEO, ada materi lain yang lebih penting, yaitu terkait belajar menata diri sejak dari pikiran dan jantung. Masa depan memang tidak dapat kita prediksi, namun jika kita memiliki persiapan dan mampu berbahagia secara konsisten mengawal cita-cita, maka harapan kita akan lebih dekat dan lebih mungkin terwujud. Nah, materi Teknologi Ruh akan membimbing tahap demi tahap membenahi diri.

     |     Lihat Juga: IG Teknologi Ruh

Materi lainnya adalah dzikir jalbur-rizki. Ini adalah materi dzikir bersama dengan fokus untuk mempermudah dan memperluas rizki kita. Ramadhan adalah waktu mustajab, adalah sangat baik untuk kita memanfaatkannya dengan bermunajat kepada Allah. Salah satunya, agar hidup kita selalu diberkahi oleh Allah dengan rizki yang berlimpah.

Tahajudan

Dalam pasaran kita akan bersama-sama melaksanakan shalat tahajud. Ini sebagai latihan kita bersama untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah swt. Tahajud adalah shalat sunnah yang Allah sudah memberikan janji-Nya kepada siapa yang melaksanakannya: diberikan tempat yang terpuji.

     |     Baca Juga: Shalat Tahajud dan Tatacaranya

Kesimpulan

Ngaji pasaran milenial ramadhan 1444 H yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Nihadlul Qulub membekali peserta dengan skill digital marketing dengan fokus kepakaran di bidang website dan SEO. Lebih dari itu, peserta akan dilatih bersama untuk membentuk karakter diri yang dapat membangun diri bagi cita-citanya di masa depan dan dibimbing untuk bermunajat kepada Allah melalui shalat tahajud dan dzikir jalbur-rizqi untuk kemudahan dan keluasan rejeki.*

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Via Whatsapp
CS Kami
Tertarik Untuk Mengikuti Program Kami??
Buruan Chat Kami :)