Ngaji Pasaran Milenial: Pengembangan Website dan Pengawalan melalui SEO

pasaran pesantren milenial

Pada Ramadhan 1444 kali ini, Pondok Pesantren Nihadlul Qulub di Moga, Pemalang, Jawa Tengah akan kembali mengadakan acara Ngaji Pasaran Milenial pada tanggal 10-13 April 2023. Acara ngaji pasaran milenial yang disupport oleh Gusdurian Pemalang dan Bank Mandiri kali ini akan fokus pada pengembangan website dan pengawalannya melalui teknik SEO [Search Engine Optimization] yang akan diampu oleh para pakar di bidangnya dengan kemasan tpelatihan untuk kelas terbatas.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih detail mengenai acara Ngaji Pasaran Milenial dan pentingnya pengembangan website dan pengawalannya melalui SEO.

Latar Belakang Ngaji Pasaran Milenial

Ngaji Pasaran Milenial adalah sebuah acara yang diadakan oleh Pondok Pesantren Nihadlul Qulub dengan tujuan untuk membuka wawasan generasi muda mengenai dunia teknologi utamanya teknologi digital. Acara ngaji milenialan ini merupakan kali keempat diselenggarakan di pesantren ini. Pertama kali, acara melek digital ini diselenggarakan oleh Pesantren Nihadlul Qulub pada tahun 2019 dan berhasil mendapatkan perhatian dari berbagai kalangan, terutama dari kalangan milenial.

Pada tahun 2023, acara Ngaji Pasaran Milenial akan diadakan kembali dengan fokus pada pengembangan website dan pengawalannya melalui SEO. Acara ini akan dihadiri oleh para pakar di bidangnya dan diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai pengembangan website dan pengawalan melalui SEO.

Para Pakar di Bidangnya

Acara Ngaji Pasaran Milenial kali ini akan dihadiri oleh para praktisi di bidang website dan SEO, seperti: Sya’roni As-Samfury, Roichan, Untung Mustofa, dan praktisi senior Alkhis Alwi. Termasuk juga akan diupayakan untuk menghadirkan pelatih dari P3M [Perhimpunan Pengembangan Pesantren] Jakarta dan Seknas Gusdurian Pusat.

Fokus Acara: Pengembangan Website dan Pengawalan Melalui SEO

Pada acara Ngaji Pasaran Milenial kali ini, fokus akan diberikan pada pengembangan website dan pengawalan melalui SEO. Kedua hal ini sangat penting bagi sebuah perusahaan atau bisnis dalam memperluas jangkauan pasar mereka. Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai kedua hal ini:

  1. Pengembangan Website

Pengembangan website merupakan suatu hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan atau bisnis. Website yang baik dan user-friendly dapat meningkatkan brand awareness dan kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan atau bisnis tersebut.

Pada acara Ngaji Pasaran Milenial, peserta akan dilatih untuk membuat website yang baik dan user-friendly dari nol. Tips dan trik dalam membuat website yang mudah diakses dan menarik perhatian pengunjung akan diberikan di sini. Dalam pendidikan ini, mengacu pada target sasaran yang ada, materi pengembangan website yang akan diberikan adalah WordPress, suatu aplikasi web builder yang sangat familier, untuk melatih peserta membangun website tanpa coding.

Dari sisi tampilan, untuk membangun website yang ciamik, pelatihan ini akan fokus pada satu theme yaitu Elementor. Sedangkan dari sisi target outcome, kami menargetkan peserta dapat membangun sebuah website untuk kepentingan diri dan komunitasnya, baik melalui blog maupun landingpage.

  1. Pengawalan Melalui SEO

Pengawalan melalui SEO merupakan suatu hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan atau bisnis dalam meningkatkan traffic website mereka. Pelatihan ini akan memberikan penjelasan mengenai teknik-teknik SEO yang terbukti efektif dalam meningkatkan traffic website dan cara mengawal peringkat website di mesin pencari.

Pentingnya Pengembangan Website dan Pengawalan Melalui SEO

Pengembangan website dan pengawalan melalui SEO sangat penting bagi sebuah perusahaan atau bisnis dalam memperluas jangkauan pasar mereka. Berikut adalah beberapa alasan mengapa pengembangan website dan pengawalan melalui SEO penting:

  1. Meningkatkan Brand Awareness
    Dengan memiliki website yang baik dan user-friendly, perusahaan atau bisnis dapat meningkatkan brand awareness mereka. Website yang menarik dan mudah diakses dapat menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka lebih tertarik dengan perusahaan atau bisnis tersebut.
  2. Meningkatkan Traffic Website
    Pengawalan melalui SEO dapat meningkatkan traffic website perusahaan atau bisnis. Dengan meningkatkan traffic website, perusahaan atau bisnis dapat memperluas jangkauan pasar mereka dan menjangkau lebih banyak pelanggan potensial.
  3. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
    Dengan memiliki website yang baik dan terawat, perusahaan atau bisnis dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap mereka. Website yang mudah diakses dan informatif dapat membuat pelanggan merasa lebih nyaman dan percaya dengan produk atau layanan yang ditawarkan.

Kesimpulan

Pengembangan website dan pengawalan melalui SEO sangat penting bagi sebuah perusahaan atau bisnis dalam memperluas jangkauan pasar mereka. Pada acara Ngaji Pasaran Milenial di Pondok Pesantren Nihadlul Qulub, para pakar di bidangnya akan memberikan penjelasan dan tips mengenai pengembangan website dan pengawalan melalui SEO. Dengan mengikuti acara ini, kita dapat memperluas pengetahuan mengenai teknologi digital yang dapat membantu perkembangan bisnis kita.

FAQ

Apakah acara Ngaji Pasaran Milenial hanya untuk kalangan milenial saja?
Ya, acara ini bersifat terbatas, hanya untuk peserta yang memenuhi syarat.

Bagaimana cara mendaftar untuk mengikuti acara Ngaji Pasaran Milenial?
Calon peserta dapat mengisi formulir pendaftaran melalui link berikut:

Apakah acara ini berbayar?
Ya, acara ini berbayar 2,5 juta rupiah. Gratis bagi peserta utusan dari lembaga/komunitas jaringan.

Apa saja yang dapat diharapkan setelah mengikuti acara ini?
Setelah mengikuti acara ini, diharapkan peserta dapat memperluas pengetahuan mengenai pengembangan website dan pengawalan melalui SEO yang dapat membantu dalam mengembangkan bisnis mereka.*


Anda dapat melihat salah satu aktivitas pesantren Jawa Tengah Nihadlul Qulub di tautan berikut: Aktivitas Ponpes Nihadlul Qulub.

Disamping berita Ngaji Pasaran Milenial ini, terdapat banyak artikel lain seperti opini seputar keagamaan, kepesantrenan, pengembangan diri, termasuk perihal teknologi milenial; silahkan klik tautan ini: Blog Nihadlul Qulub.

Bagi Anda yang ingin mengetahui kilasan buku self development karya pengasuh pesantren, dapat dikroscek di tautan ini:

  1. Resensi Buku TEKNOLOGI RUH: Panduan Teknis untuk Mengawal Masa Depan
  2. Ulasan Buku TEKNOLOGI RUH: Panduan Teknis Mengawal Masa Depan

Dipersembahkan oleh TE-PPNQ ® 2023

[Tim Editor Pondok Pesantren Nihadlul Qulub]

Jl. Soka, RT. 01/01 Desa Moga

Moga, Pemalang, Jawa Tengah

WA. 0821 1706 8566

3 thoughts on “Ngaji Pasaran Milenial: Pengembangan Website dan Pengawalan melalui SEO”

  1. We stumbled over here coming from a different web page and thought I might
    check things out. I like what I see so now i’m following you.
    Look forward to exploring your web page for a second time.

  2. Hello! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be ok.
    I’m absolutely enjoying your blog and look forward to new updates.

  3. Hi! I’m at work surfing around your blog from my new iphone!
    Just wanted to say I love reading your blog and look forward to all your posts!
    Keep up the superb work!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat Via Whatsapp
CS Kami
Tertarik Untuk Mengikuti Program Kami??
Buruan Chat Kami :)